Kamis, 20 September 2012

Tugas Ekonomi


Pertanyaan?

1.    Kebutuhan Anda sebagai siswa!
2.    Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
3.    Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
4.    Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !

Jawaban.

1.    Kebutuhan saya sebagai siswa adalah sebagai berikut:
-  Seragam sekolah
Buku pelajaran
Alat tulis
 Tas
Sepatu
- Belajar
Uang saku

2.     Membuat sebuah skala prioritas karena kepentingan masing-masing barang tidak selalu sama
            -   Menggunakan barang subtitusi
      -  Menggunakan/membuat barang yang sudah tidak terpakai menjadi hal yang lebih bermanfaat.
3.    Pada saat Saya jajan aku ingin sekali membeli Spageti tetapi harganya 15.000 sedangkan Harga baso 5.000 setelah aku pertimbangkan akhirnya aku memilih , jadi biaya peluangnya 10.000
4.    Menurut saya Indonesia lebih menganut system ekonomi campuran karena pemerintah memberikan kebebasan untuk berusaha secara individu namun pemerintah juga bersikap tegas dengan pasal-pasal yang telah tercantum yang berfungsi untuk mengatur perekonomian negara agar tetap stabil dan tidak ada kericuhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar